Pages

BANTUAN CURHAT

Kamis, 06 Januari 2011

Kemarin ketika saya membaca di sebuah koran nasional, seorang anak dari Shah Iran,Alireza Pahlevi bunuh diri di Boston. Depresi yang berkepanjangan dan tidak dapat menahan goncangan depresi yang dialaminya menyebabkan dia bunuh diri.Dipicu oleh kejadian setelah adik perempuannya, Leila Pahlevi , yang sangat dekat dengannya , dan ditemukan meninggal karena overdosis obat tidur di sebuah kamar hotel di London .Selain itu depresi diperberat ketika dia harus keluar dari Iran karena ayahnya digulingkan.

Dihalaman berikutnya ada berita yang mengejutkan lagi 2 pria juga bunuh diri. Kedua pria itu memang mempunyai latar belakang yang berbeda. Pria yang pertama mempunyai pekerjaan sebagai montir namun beberapa bulan ini terlihat tekanan ekonomi yang makin berat membelitnya, harga bahan2 mobil yang meninggi namun dia tidak bisa menaikkan harga kepada konsumen. Konflik batin berkepanjangan. Akhirnya tetangga melihat dia bunuh diri. Pria yang lain seorang buruh panggul di suatu pelabuhan. Dia memang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Jadi ketika dia dipecat, dia harus mencari pekerjaan lain. Namun , sulit baginya menemukan. Karena tidak ada pekerjaan menyebabkan dia diam di rumah terus dan tidak ada bantuan teman atau family yang membuatnya bisa lega bercerita.

Semua kasus bunuh diri meningkat dan semua pihak harus ambil peran.
Di kota besar Metropolitan kehidupannya semakin kompetitif dan tekanan besar membebani orang dan akhirnya berimplikasi pada keputusan untuk mengakhiri hidupnya.

Pelaku bunuh diri kebanyakan pelaku cenderung menutup diri.Mereka mengganggap bunuh diri sebagai suatu solusi instan dan tidak terpikir apakah mereka memberikan beban yang berat bagi mereka yang ditinggalkan karena ada beban mental yang lain.

Sesungguhnya, bagi mereka yang mempunyai beban berat dan ingin mencurahkan hati dan pikirannya untuk dapat mengeluarkan beban berat. Dengan mengeluarkan apa yang menjadi beban, anda terhindar dari keinginan untuk bunuh diri. Untuk itu, silahkan saja karena saya siap mendengarkan dan anda bisa menghubungi lewat jaringan blogger ini maupun facebook kami.http://www.facebook.com/gettingstarted.php?step=contact_importer#!/profile.php?id=100001929630516

Tidak ada komentar:

Posting Komentar