Pages

Finding Purpose of life

Selasa, 18 Januari 2011

Benda diciptakan pasti ada tujuannya. Katakan suatu handphone diciptakan tentu ada tujuannya. Namun, pemakai handphone sering tidak mengetahui tujuan dari penciptaan nya sehingga pemakai hanya menggunakan 10% dari manfaat yang sesungguhnya. Jika pencipta handphone mengetahui persis bahwa pemakai hanya menggunakannya 10% dia akan sedih , menyesal kenapa ciptaannya tidak digunakan sesuai dengan tujuan dari penciptaannya.

There is no reason to live without purpose-Albert Einstein. Apabila hal sederhana pemanfaatan handphone saja sudah mubazir bagaimana hal halin dalam hidup saya? Bagaimana dengan "hidup" itu sendiri" Mendadak sentilan kecil beralih jadi tamparan besar. Apakah tujuan hidup saya sudah sesuai dengan tujuan sang Pencipta kehidupan?

Your purpose is your reason being - it's the foundation of your existence. Hanya 1 dari 20 orang bisa membedakan antara tujuan hidup dengan target hidup. Punya uang Rp.1 milyar =target hidup. Bisa tinggal di perumahan elite = target hidup. Sementara tujuan hidup adalah alasan keberadan kita di muka bumi. Sang Pencipta tentu meniupkan kehidupan dengan segala keistimewaan talenda, passion dan jati diri ke dalam diri setiap manusia.

Finding purpose is about finding something that really matters to you.
Tujuan hidup akan berhubungan erat dengan menemukan segala yang teramat sangat kita pedulikan. Tanpa paksaan, tanpa keharusan, tanpa pengorbanan-kita menjalankan kepedulian dengan tulus, sukarela, dan sukacita

Volunterring your TIME=the best avenue to find your purpose
Dari seseorang yang sangat dihormati @jefferyRachmat pernah berkata bahwa apabila belum meluangkan waktu untuk hal yang kita pedulikan artinya belum benar benar peduli. Waktu adalah komoditas yang paling berharga. 1 jam waktu yang diluangkan dengan tulus gembiara untuk yang kita pedulikan = 1 ayunan langkah mendekati tujuan hidup.

Donated 4 H/W=10 days per year, It's NOT even 5% of your time.
Jika semua orang Indonesia mendonaikan waktu 4 jam setiap minggu=apapun persoalan bangsa pasti bisa terpecahkan. Temukan tujuan hidup anda>>temukan tujuan hidup kita>>temukan tujuan hidup bangsa.

Sumber: Rene Suhardono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar